Rabu, 16 Februari 2011

Puisi Cinta; Puisi Romantis; dan Sms Lebaran Sms Idul Fitri;

Puisi Cinta Dan Sms Perpisahan

Ijinkan Aku Menangis
kini kau pergi jauh
hingga tanganku tak mampu memelukmu
hingga kakiku tak mampu mengejarmu
hingga mataku tak mampu menatapmu
hingga teriak panggilku tak mampu kau dengar
ijinkan aku menangis ya
biarlah airmata ini jadi samudra
mengantarku berenang mencarimu

“tapi surga itu ada dilangit?”

Yang Tersisa di Meja Makanku
Pagi itu
Yang tersaji di meja makanku
potongan kepala ikan beserta tulang,

diselingi nasi yang hampir jadi kerak
Sambil dengarkan engkau berkata tentang
cinta yang hilang di pagi hari.

Oh ludahmu banjiri piring makan ku,
caci makimu bikin aku kenyang.

Pagi itu seekor kucing kirim aku
sepotong kepala ikan di meja makan
Pagi itu beras di dapur habis tercuri tikustikus
Pagi itu kau menunggu cintamu pulang
depan pagar rumah

SMS Lebaran Hari Idul Fitri
Ucapan ini kupersembahkan
bersama jiwa nan merindukan
uluran tangan saling berjabatan
agar dedaunan dosa berguguran

Biarpun kita tak berjumpa
hati kita tiadalah terpisah
Biarpun dosa terkira
kiranya maaf tetap melimpah


SMS Lebaran buat Yang Tidak Mudik
walau aku tak pergi
tapi jiwaku yang kembali
ku tak pulang bukan keinginan
tapi keterbatasan dan kelemahan

kemana akan pergi?
tanahku adalah di sini
kemana akan pulang?
akulah yang dikunjungi orang

adakalanya kenyataan berbeda dengan keinginan
biarlah sms ini menjadi perwakilan
bukan jasad semata yang dirindukan
tapi cinta yang tak terpalingkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar